Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 15:40 WIB | Sabtu, 29 Mei 2021

Helikopter Latih Jatuh di Danau, Pilot dan Penumpang Selamat

Lokasi jatuhnya pesawat helikopter latih di Depok, Jawa Barat. (Foto: Humas Polda Metro Jaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Pesawat helikopter latih sipil jenis Robinson R 44 jatuh di Danau Buperta, kawasan Cibubur, Kota Depok, hari Jumat (28/05). Dua penumpang, pilot dan siswanya dapat menyelamatkan diri.

“Seorang pilot bernama Kapten Rangga bersama siswanya selamat dalam kecelakaan ini. Mereka dilarikan ke rumah sakit,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Depok, Kompol. Supriyadi.

Pesawat latih mengudara pada pukul 09.00 WIB dari lapangan latihan Buperta Cibubur. Pilot sempat berputar tiga kali di sekitar area latihan. “Namun, pada putaran keempat lost contact sekitar pukul 09.30 WIB,” katanya.

Sementara itu, dua saksi yang tengah memancing di area danau menuturkan pesawat saat itu terbang dari arah timur tiba-tiba jatuh Rawa Jemblung. Menurut dia, pesawat tidak mengeluarkan asap atau ledakan.

“Pesawat jatuh ke danau, namun tidak meledak atau mengeluarkan asap. Saat jatuh ke air mesin pesawat masih dalam keadaan hidup, tapi beberapa saat mesin mati,” katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus, mengatakan personel gabungan berada di lokasi kejadian, guna melakukan evakuasi terhadap pesawat.

“Sekarang, baik Kapolres, Dandim, dan petugas perusahaan dari sekolah latih pesawat tersebut masih berada di TKP," katanya.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home