Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:15 WIB | Senin, 16 Agustus 2021

Hentikan Kegiatan Tiga Menit pada Peringatan Detik-detik Proklamasi

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengibarkan bendera latihan dalam geladi kotor Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Besok, hari Selasa (17/8) bangsa Indonesia akan memperingati 76 tahun kemerdekaan. Dalam situasi pandemi COVID-19, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Keterlibatan aktif seluruh undangan dan masyarakat akan dilakukan secara virtual, menurut keterangan istana.

Dan untuk menjaga kekhidmatan acara dan menghormati peringatan tersebut, seluruh warga masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2021, pada pukul 10.17 WIB.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat,” kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negara/Pemerintah Asing/Pimpinan Organisasi Internasional, dalam video yang ditayangkan pada hari Minggu (15/8).

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home