Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:41 WIB | Sabtu, 23 Juli 2016

Hillary Clinton Pilih Kaine Sebagai Cawapres

Hillary Clinton (kiri), dan Tim Kaine (kanan). (Foto: theguardian.com)

WASHINGTON D.C, SATUHARAPAN.COM – Calon Presiden Amerika Serikat (Capres AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, menyebut telah menunjuk senator dari Negara Bagian Virginia, Tim Kaine, sebagai Calon Wakil Presiden AS (Cawapres AS).

Menurut New York Times, hari Jumat (22/7), dalam sebuah pesan pendek berantai kepada pendukungnya, Clinton mengumumkan bahwa Kaine adalah sosok yang diharapkan dapat membantu Hilllary Clinton menyaingi kandidat capres lain, Donald Joseph Trump.

Laki-laki yang fasih berbahasa Spanyol tersebut diyakini bahwa pengalaman sebagai gubernur Negara Bagian Virginia dapat membantu Clinton dalam berinteraksi secara positif.

Clinton sebelumnya memiliki sembilan nama yang dipertimbangkan untuk mendampinginya maju sebagai calon presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama.

Senator asal Virginia, Mark Warner, merilis pernyataan tentang penunjukan Tim Kaine yang menjadi cawapres Hillary Clinton.

Warner menyebut saat ini dia menyambut sangat antusias pilihan Clinton tanpa syarat, dan dia mempercayai integritas Kaine.

“Saya pertama kali bertemu Tim Kaine di sekolah hukum 37 tahun yang lalu, dan jalan karier kami kemudian terpisah, namun saya lihat komitmen Kaine selalu melayani orang lain,” kata Warner.

Warner optimistis Kaine dapat bekerja sama dalam situasi berbeda dengan Clinton. (nytimes.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home