Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:40 WIB | Minggu, 19 April 2015

Hoffenheim Gagal Redam Munchen, Kalah 0-2

Sebastian Rudy (Hoffenheim, kaus biru putih) mencoba merebut bola yang dikuasai Thomas Muller (Munchen, kaus hitam). (Foto: fifa.com).

HOFFENHEIM, SATUHARAPAN.COM – Hoffenheim gagal mengatasi kekuatan klub yang saat ini menjadi pemimpin sementara klasemen Liga Jerman Bayern Munchen, usai kalah 0-2 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (18/4) malam di Stadion Neckar, Hoffenheim, Jerman.

Munchen berada di peringkat pertama dengan nilai 73, perolehan poin Munchen sulit terkejar peringkat kedua Wolfsburg yang tertinggal 13 angka. Di lain pihak, Hoffenheim berada di posisi ketujuh dengan 37 poin.

Robert Lewandowski menciptakan peluang bagi Bayern Munchen untuk unggul menit ke-16 setelah dia menerima bola dari rekannya Mario Gotze, tetapi striker Polandia tersebut gagal menaklukkan gawang Hoffenheim.

Hoffenheim tidak ingin mengecewakan pendukung tuan rumah, Anthony Modeste menerima umpan dari Gianluca Gaudino, namun bola tepat di tangkapan kiper Munchen, Manuel Neuer.

Munchen membungkam pendukung tuan rumah menit ke-38 saat Robert Lewandowski memberi umpan tepat ke pemain muda Munchen, Sebastian Rode. Pemain jebolan akademi Munchen ini melewati dua bek Hoffenheim sebelum menaklukkan Oliver Baumann yang menjaga gawang Hoffenheim.

Babak kedua Gaudino kembali menjadi ancaman untuk tuan rumah saat dia  memberi umpan ke gelandang Munchen lainnya,  Thiago Alcantara namun peluang di menit ke-57  bagi Munchen gagal berbuah gol,  karena Baumann melakukan penyelamatan yang luar biasa  menolak bola masuk ke gawangnya.

Tuan rumah Hoffenheim bukannya tanpa peluang, terbukti dengan usaha dari salah satu pemainnya, Kevin Weiser yang menghalau bola dari daerah pertahanan sendiri, beruntung  bola tepat diterima pemain depan Hoffenheim, Kevin Volland setelah Volland berhasil melewati Dante di barisan belakang Munchen dia masih gagal menaklukkan Manuel Neuer di bawah gawang Munchen.

Sebastian Rudy mendapat peluang lagi menjebol gawang Munchen, akan tetapi geladang Hoffenheim ini tidak tepat sasaran bola tendangan bebas yang dia tembak dari jarak jauh.

Tuan rumah memastikan gagal menahan keperkasaan Munchen pada menit ke-91 setelah kebobolan dari gol bunuh diri Oliver Beck yang salah mengantisipasi bola hasil tendangan penyerang Munchen, Thomas Muller. Hingga pertandingan selesai Hoffenheim tunduk 0-2 dari Munchen. (sportsmole.co.uk/fcbayern.telekom.de)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home