Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 15:19 WIB | Kamis, 13 Oktober 2022

Hong Kong Setujui Vansin COVID-19 untuk Bayi dan Anak Balita

Seorang perawat menyiapkan suntikan vaksin penyakit coronavirus (COVID-19) Pfizer-BioNTech di pusat vaksinasi di Forum Humboldt di Berlin, Jerman 19 Januari 2022. (Foto: dok. Reuters)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM-Hong Kong mengatakan pada hari Rabu (12/10) bahwa pihaknya telah menyetujui versi vaksin BioNTech COVID-19 untuk bayi dan anak di bawah lima tahun (Balita), bagian dari langkah-langkah yang lebih luas untuk meningkatkan penyerapan vaksinasi di pusat keuangan itu.

Pemerintah mengatakan sedang berdiskusi dengan produsen vaksin mengenai jangka waktu kapan vaksin itu akan tersedia di wilayah administrasi khusus China. Pemerintah telah mengatakan bahwa setiap suntikan mengandung sepersepuluh dari dosis dewasa, mengurangi kemungkinan efek samping.

Pemerintah menyetujui penggunaan suntikan Sinovac China untuk anak-anak berusia enam bulan ke atas pada bulan Agustus. Sinovac dan BioNTech adalah dua vaksin yang tersedia untuk penduduk Hong Kong.

Sekitar tujuh persen bayi di bawah dua tahun telah memiliki vaksin COVID-19, tingkat yang jauh dari memuaskan, kata pihak berwenang.

Sekitar 86 persen anak-anak berusia 3-11 tahun telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin, persentase yang lebih tinggi daripada orang yang lebih tua dari 70 tahun.

Pemerintah telah memilih orang tua dan bayi di kota itu sebagai yang paling rentan terhadap COVID-19 dan mengatakan ada beberapa kasus COVID parah yang melibatkan anak-anak yang memerlukan perawatan intensif.

Tingkat vaksinasi lansia tetap tertinggal; sekitar 58 persen, dan 80 persen yang lebih tua telah memiliki tiga suntikan vaksin.

Hong Kong telah memasukkan anak-anak berusia lima tahun ke atas dalam program izin vaksin pemerintah, yang mengharuskan mereka memiliki dua dosis pada 30 November, kata pemerintah.

Pass diperlukan untuk mengakses tempat-tempat dari supermarket dan restoran hingga pusat olahraga. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home