Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:01 WIB | Minggu, 19 Januari 2020

Houthi Serang Kamp Militer Yaman, 60 Tewas

Pasukan Yaman di wilayah selatan negara itu. (Foto: dok. dari Reuters)

YAMAN, SATUHARAPAN.COM-Serangan peluru kendali terhadap sebuah kamp pelatihan militer Yaman di kota Marib terjadi pada hari Sabtu (18/1), menewas 60 personil militer dan melukai puluhan lainnya.

Sebelumnya, laporan berbagai media yang mengutip sumber medis dan militer setempat tentang serangan di kamp di Dhamar itu hanya disebutkan bahwa korban tewas 25 orang, dengan lusinan lainnya terluka.

Sementara itu, sumber-sumber yang dikutip Al Arabiya, menyebutkan bahwa keompok pemberontak milisi Houthi yang didukung Iran yang melakukan serangan itu. Houthi melancarkan serangan ganda dengan rudal balistik dan pesawat tak berawak terhadap kamp militer Yaman.

Disebutkan atrget serangan itu termasuk juga​​ sebuah masjid di dalam kamp, di mana ketika serangan terjadi para prajurit tengah salat.

Sementara itu, Tentara Yaman dengan dukungan koalisi militer pimpinan Arab Saudi terus melakukan tembakan balasan terhadap situs-situs milisi di front Nahham, timur laut Sanaa.

Kementerian Pertahanan Yaman dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa serangan di  Marib hanya akan membuat mereka makingigih dalam pertempuran.

"Kami terlibat dalam pertempuran terbuka dengan milisi yang didukung Iran, kata pernyataan itu, dan menyerukan kepada rakyat Yaman" untuk bersatu mendukung pemerintah yang memegang legitimasi di negara itu dan angkatan darat Yaman.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home