Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:01 WIB | Kamis, 11 Februari 2021

Hujan Akibatkan Banjir dan Tanah Longsor di Kebumen

Tanah longsor terjadi di Kebumen, Rabu (10/2) akibat hujan deras. (Foto: BPBD Kebumen)

KEBUMEN, SATUHARAPAN.COM-Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (10/2) dan mengakibatkan tanggul Sungai Lesung jebol setinggi kurang lebih sepuluh meter.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, sebanyak lima desa terdampak banjir dengan ketinggian muka air antara 30 hingga 150 cm. Selain itu, kejadian ini juga menyebabkan longsor di salah satu lokasi.

Data BPBD setempat menyebutkan lima desa terdampak banjir, yaitu di Desa Merden, Desa Balingasal, Desa Sidototo dan Desa Kalijering yang terletak di Kecamatan Padureso, dan  Desa Pesuningan yang terletak di Kecamatan Prembun.

Dilaporkan dua orang  meninggal dunia, dan satu orang tertimbun, serta 108 KK terdampak banjir. Banjir dan tanah longsor ini memaksa 90 orang terpaksa mengungsi ke sebuah masjid.

BPBD mencatat kerugian material akibat banjir berupa 108 unit rumah terendam, dua unit rumah rusak ringan, dua unit rumah rusak berat, serta satu sekolah menengah pertama terendam.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home