Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 05:37 WIB | Senin, 30 Maret 2020

Imam Al-Azhar Mesir Serukan Warga Patuhi Aturan Cegah COVID-19

Imam Besar Al-Azhr Mesir, Seikh Ahmed Tayyeb. (Foto: Al Ahram)

KIRO, SATUHARAPAN.COM-Imam Besar Al-Azhar Mesir, syekh Ahmed Tayyeb, menekankan pentingnya mematuhi instruksi medis dan peraturan yang ditetapkan oleh lembaga resmi untuk menghadapi pandemi virus corona, termasuk menghindari pertemuan dan menjaga kebersihan pribadi.

Mengabaikan instruksi ini sama saja dengan melakukan dosa, kata Tayyeb dalam pidato yang disiarkan televisi pada hari Minggu (29/3), seperti dikutip Al Ahram.

Dia mengatakan bahwa menyebarkan desas-desus tentang virus corona untuk mengintimidasi orang dan merusak kepercayaan mereka pada langkah-langkah negara dalam mengatasi krisis ini dilarang oleh agama. "Saran saya untuk mengatasi penderitaan ini adalah dengan menggunakan semua sarana medis, pencegahan, dan pengetahuan yang tersedia... selain memaksimalkan tindakan filantropi," tambahnya.

Tayyeb juga memuji semua pekerja sektor kesehatan, dengan mengatakan bahwa mereka "mempertaruhkan hidup mereka untuk menghadapi penyakit mematikan." Imam Besar itu juga menyatakan solidaritasnya dengan semua negara yang terkena virus yang tumbuh cepat.

 Virus ini telah merenggut ribuan nyawa di seluruh dunia dalam beberapa bulan sejak pertama kali muncul di kota Wuhan, China. Mesir sejauh ini telah mendeteksi 609 kasus virus corona, termasuk 40 pasien meninggal.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home