Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:06 WIB | Rabu, 24 Agustus 2016

Imigran Sudan Meninggal dalam Bentrokan di Calais

Para imigran dan pengungsi berbaris untuk memasuki bus saat akan dievakuasi ke kamp sementara pada 17 Agustus 2016 di Paris. (Foto: AFP/Joel Saget)

LILLE, SATUHARAPAN.COM –  Seorang imigran asal Sudan meninggal dunia dan lainnya terluka setelah terjadi bentrokan dengan imigran Afganistan di luar pelabuhan Calais, Prancis, menurut pihak berwenang pada Selasa (23/8).

Dua imigran tersebut berada di antara kelompok orang dari kamp "Jungle" yang mencoba memasuki jalan raya untuk menyusup ke dalam beberapa truk yang melintasi Terowongan ke Inggris pada Senin malam, kata kepolisian setempat. Dalam sejumlah percobaan untuk kabur yang terjadi setiap malam, polisi berhasil menghalau kembali calon penumpang gelap.

Sebuah perkelahian kemudian pecah antara warga Afganistan dan Sudan yang kembali ke kamp "Jungle", "rumah" bagi hampir 7.000 imigran dari seluruh Afrika, Timur Tengah, dan Asia Tengah.

Salah satu pria asal Sudan tewas di rumah sakit akibat luka tusukan dalam bentrokan tersebut, menurut kepolisian tersebut. Seorang pria lain dirawat karena menderita cedera kepala, namun tidak dalam kondisi kritis. Penyelidikan atas insiden tersebut masih berlangsung. (AFP)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home