Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:04 WIB | Selasa, 07 Desember 2021

India Catat Kasus Kematian Akibat COVID-19 Tertinggi Sejak Juli

Seorang perempuan dan putranya berjalan melewati karya grafiti di jalan, di tengah pandemi penyakit virus corona (COVID-19), di Mumbai, India, pada 1 Desember 2021. (foto: dok. Reuters)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-India pada hari Minggu (5/12) melaporkan kematian COVID-19 satu hari tertinggi sejak bulan Juli setelah dua negara bagian merevisi jumlah kematian mereka.

Negara bagian Bihar di bagian timur menambahkan 2.426 kematian yang tidak tercatat sementara negara bagian di selatan Kerala menambahkan 263 kematian ke penghitungan mereka pada hari Minggu, kata seorang juru bicara kementerian kesehatan federal kepada Reuters.

Angka yang direvisi membuat kematian satu hari menjadi 2.796, tertinggi sejak 21 Juli, menurut penghitungan Reuters.

Gelombang kedua yang menghancurkan terjadi pada bulan Maret dan April tahun ini menyebabkan ribuan kematian dan jutaan orang terkena dampaknya.

Negara bagian India terus menambahkan kematian COVID-19 yang tidak dilaporkan dalam beberapa bulan terakhir, memberikan bobot pada pendapat beberapa ahli medis bahwa kematian tersebut jauh lebih tinggi daripada jumlah yang dilaporkan 473.326. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home