Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:55 WIB | Jumat, 07 Agustus 2020

India: Kebakaran di Rumah Sakit, Delapan Pasien COVID-19 Tewas

Staf medis dengan pakaian pelindung mengeluarkan jenasah dari kendaraan saat tiba di Rumah Sakit Sipil di Ahmedabad pada hari Kamis (6/8/2020), setelah kebakaran di Rumah Sakit Shrey menewaskan delapan pasien virus corona. (Foto: AFP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Kebakaran menewaskan delapan pasien virus corona di sebuah rumah sakit di India barat pada hari Kamis (6/8) pagi, kata para pejabat.

Petugas pemadam kebakaran dan 15 mobil pemadam kebakaran memadamkan api yang berkobar di unit perawatan intensif di Rumah Sakit Shrey. Api padam dalam waktu setengah jam, kata petugas pemadam kebakaran Yusuf Khan.

Namun delapan pasien COVID-19 tewas, dan 35 pasien lainnya dipindahkan ke rumah sakit lain, katanya.

Rajiv Kumar Gupta, seorang pejabat pemerintah negara bagian Gujarat, mengatakan kepada wartawan bahwa korsleting listrik tampaknya menjadi penyebab kebakaran di kota Ahmedabad itu.

Dia juga mengatakan bahwa satu paramedis sedang dirawat karena luka bakar yang akibat dia berusaha untuk memadamkan api.

Kebakaran sering terjadi di gedung-gedung di India karena standar keselamatan yang buruk dengan alat pemadam kebakaran yang tidak memadai, serta tidak memadainya detektor asap, dan sistem alarm kebakaran. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home