Loading...
HAM
Penulis: Reporter Satuharapan 09:05 WIB | Sabtu, 01 April 2017

India Tangkap Tersangka Serangan terhadap Mahasiswa Nigeria

Ilustrasi: Festival Warna di India. (Foto: Dok satuharapan.com/Time)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Polisi menangkap enam orang sehubungan dengan serangan massa terhadap mahasiswa Nigeria di India utara, yang disebut kelompok HAM sebagai kejahatan kebencian, kata seorang petugas pada Jumat (31/3).

Para mahasiswa itu dipukuli dengan tongkat dan kursi besi di Greater Noida dalam serangan brutal yang tertangkap kamera dan disebar di media sosial.

“Dia (tersangka keenam) merasa sangat tertekan, jadi dia datang ke kantor polisi dan menyerahkan diri,” kata Inspektur Polisi Sujata Singh kepada AFP, menambahkan bahwa polisi berharap bisa menangkap empat orang lainnya.

Insiden tersebut menghebohkan Nigeria. Duta besar India dipanggil untuk ditanyai di Abuja, saat Delhi menyebut kejadian itu “sangat tercela”.

Para mahasiswa itu diserang setelah kematian seorang remaja India akibat dugaan overdosis, yang menurut warga setempat adalah ulah mahasiswa tersebut.

Keamanan ditingkatkan di Greater Noida, dengan polisi membantu mahasiswa Afrika untuk berbelanja dan mengawal mereka ke kelas.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home