Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 20:25 WIB | Selasa, 19 Oktober 2021

Indonesia Datangkan 2,5 Juta Vaksin Pfizer untuk Tiga Provinsi

Kedatangan vaksin Pfizer di Jakarta, hari Minggu (17/10). (Foto: dok. Menkominfo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Indonesia datangkan 2,5 juta dosis vaksin Pfizer dalam bentuk jadi. Vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

"Sebanyak 2.585.700 dosis vaksin jadi tiba di Tanah Air, sehingga total kedatangan vaksin baik dalam bentuk baku dan jadi dari berbagai merek adalah 285.076.400," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, Minggu (17/10).

Pembelian vaksin Pfizer ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mengamankan ketersediaan dan juga pemerataan vaksin. Selain melalui pembelian, vaksin juga diperoleh melalui bantuan atau hibah baik bilateral maupun multilateral.

Indonesia berusaha mempercepat vaksinasi COVID-19 untuk mencapai kekebalan kelompok. Namun, kata Menkominfo, di beberapa daerah, hoaks berperan memperlambat vaksinasi. Masyarakat dibuat takut dan khawatir terhadap efek vaksinasi yang dilebih-lebihkan dan dibesar-besarkan.

"Sekali lagi pemerintah menegaskan bahwa seluruh vaksin COVID-19 yang digunakan ini aman dan berkhasiat, sudah mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM)," kata Menkominfo.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home