Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 14:43 WIB | Minggu, 21 November 2021

Indonesia Datangkan 4,8 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca dan Moderna

Kedatangan vaksin AstraZeneka di Jakarta, hari JUmat (19/11). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Pemerintah Indonesia menerima 4,8 juta dosis vaksin COVID-19 untuk menambah ketersediaan vaksin dalam negeri, yang terdiri dari 4.059.290 dosis vaksin jadi Oxford-AstraZeneca dan 800 ribu dosis vaksin Moderna yang datang pada hari Jumat (19/11).

Vaksin Oxford-AstraZeneca itu adalah kedatangan vaksin tahap ke-124 yang mendarat di Indonesia. Sekitar empat juta dosis vaksin tersebut didapatkan melalui pembelian langsung.

Dengan kedatangan tersebut, maka jumlah total vaksin COVID-19 Oxford-AstraZeneca yang diterima Indonesia menjadi 41,5 juta dosis dengan merek dagang Vaxzevria dan KconecaVac yang dibuat di China.

Vaksin yang merupakan hasil kerja sama AstraZeneca dan Universitas Oxford ini telah dikirimkan ke Indonesia melalui berbagai skema, termasuk skema kerja sama langsung kepada pemerintah, COVAX maupun donasi dari negara lain.

Sementara itu, 800 ribu dosis vaksin Moderna adalah kedatangan vaksin tahap ke-125. Vaksin ini merupakan bentuk donasi dari Pemerintah Belanda kepada Indonesia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home