Loading...
RELIGI
Penulis: Gomar Gultom 12:50 WIB | Senin, 12 Mei 2014

Indonesia Jadi Host Sidang Raya XIV CCA

Warga HKBP menyelamati panitia Sidang Raya CCA. (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – "Kita bersyukur ditetapkannya penyelenggaraan Sidang Raya ke-14 di Indonesia, dengan HKBP sebagai host", demikian dikatakan oleh Eforus HKBP, Pdt WTP Simarmata seusai melantik Panitia sidang Raya ke 14 Dewan gereja-gereja se Asia (CCA). Pelantikan yang juga dihadiri oleh Pdt Dr Andreas Yewangoe, Ketum PGI, dan Pdt. Dr Henriette Lebang, Sekjen CCA, berlangsung pada Minggu, 11 Mei 2014 di HKBP Rawamangun.

Dr Herman Shastri, Sekjen Dewan Gereja Malaysia, yang juga hadir pada acara tersebut menyebutkan, bahwa penyelenggaraan sidang seperti ini di Indonesia, di tengah masyarakat plural, akan memberi semangat baru bagi gereja-gereja di Asia, yang hampir semuanya berada dalam hubungan dengan agama-agama lain. Sementara Dr Pradit Takerngrangsarit, anggota General Committee CCA yang juga menghadiri acara tersebut mengisahkan pengalaman gereja-gereja di Thailand, yang hanya satu persen dari populasi Thailand, toh bisa menjadi host Sidang Raya di waktu lalu.

Sidang Raya akan berlangsung 21-27 Mei 2015 di Jakarta di bawah terang tema Living Together in the Household of God. Peserta diperkirakan berjumlah 500 orang yang terdiri dari pimpinan gereja-gereja yang ada di Asia, pimpinan dewan nasional gereja-gereja yang ada di setiap negara dan mitra-mitra CCA dari berbagai belahan dunia.

Serangkaian dengan penyelenggaraan Sidang Raya ini, akan digelar juga beberapa acara sebagai Pra assembly, seperti Youth Gathering, Man and Woman Gathering, Asia Ecumenical Course dan persiapan Pandu dalam bentuk Leadership Capacity Building.

Sidang Raya ini merupakan badan keputusan tertinggi dalam tubuh CCA, yang diselenggarakan sekali lima tahun untuk menetapkan arah dan pelayanan misi gereja-gereja di Asia, dalam menjawab pergumulan masyarakat Asia.


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home