Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:18 WIB | Kamis, 20 November 2014

Indonesia Siap Tempur di AFF 2014

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl. (Foto: persib.co.id)

HANOI, SATUHARAPAN.COM – Seluruh pemain kesebelasan nasional Indonesia menyatakan siap bertanding pada ajang Piala Asean Football Federation (AFF) 2014.

“Cuaca tidak terlalu menjadi masalah. Setiap sore cuaca bersahabat karena ada matahari, kami siap bertanding," kata salah satu pesepak bola Indonesia, Victor Igbonefo, Rabu (19/11), saat tim nasional Indonesia menggelar latihan di Stadion Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Pesepak bola yang sehari-hari bermain di Arema Cronus itu menilai bahwa fasilitas latihan di Hanoi sangat memadai. “Kami senang fasilitas olah raga tercukupi," tambah Igbonefo.

Piala AFF merupakan ajang sepak bola yang mempertemukan berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, pada 2014, penyelenggaraan berlangsung di dua negara, Vietnam dan Singapura.

Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Filipina, dan Laos. Anak asuh Alfred Riedl akan memulai laga pada Sabtu (22/11) malam WIB menghadapi Vietnam.

Alfred Riedl mengaku senang bertemu tuan rumah, Riedl sempat menangani Vietnam beberapa tahun yang lalu. “Saya senang bisa kembali ke Vietnam, karena sudah seperti rumah kedua bagi saya,” kata Riedl.   

Riedl tidak terlalu mencemaskan Vietnam, melainkan Filipina di grup ini. “Di Grup A, saya menilai Vietnam sebagai tim terbaik. Sementara itu, saya tidak tahu banyak tentang kekuatan Filipina. Mereka bisa menjadi tim paling mengejutkan,” pelatih berkebangsaan Austria ini mengakhiri pembicaraan. 

Berikut ini adalah susunan lengkap skuat Indonesia dalam ajang Piala AFF 2014:

Kiper: Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Dian Agus Prasetyo.

Bek: Zulkifli Syukur, Supardi, M Roby, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Rizki Pora, Fachruddin.

Gelandang: Manahati Lestusen, Hariono, Raphael Maitimo, M Ridwan, Rizki Ramdani Lestaluhu, Firman Utina, Evan Dimas Darmono, Zulham Zamrun, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa, Samsul Arif.

Penyerang: Sergio van Dijk, Cristian Gonzales. (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home