Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:24 WIB | Selasa, 08 Mei 2018

Inggris-AS Bahas Perjanjian Nuklir Iran di Washington

Menlu Inggris Boris Johnson (kiri) dan Menlu AS Mike Pompeo bertemu di Washington DC, Senin (7/5). (Foto: VOA)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM -Menteri luar negeri Inggris, Boris Johnson berada di Washington hari Senin (7/5), dan diperkirakan selama dua hari mendatang akan bertemu dengan pejabat pemerintah sambil Presiden Donald Trump mempertimbangkan apakah AS akan bertahan dalam perjanjian nuklir multinasional dengan Iran yang dengan sengit dikecamnya.

Johnson bertemu dengan Menlu AS yang baru Mike Pompeo, di Departemen Luar Negeri, Senin pagi (7/5). Keduanya berjabat tangan dalam sesi foto singkat namun tidak melakukan tanya jawab.

Lawatan Johnson menyusul kunjungan para pemimpin Perancis dan Jerman,dalam beberapa minggu terakhir yang juga mencoba meyakinkan Trump untuk tetap menghormati perjanjian itu.

Ketiga negara Eropa itu menandatangani kesepakatan 2015, bersama Rusia dan Tiongkok.

Dalam artikel yang ditulisnya untuk harian New York Times, Johnson menulis perjanjian itu memberikan kerugian paling sedikit diantara semua pilihan yang tersedia.

Trump sebelumnya mengisyaratkan akan mundur dari perjanjian itu menjelang tanggal 12 Mei jika tidak dirundingkan kembali dan diubah. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home