Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:53 WIB | Rabu, 09 September 2015

Inggris Belum Tergeser di Puncak Klasemen, Hajar Swiss 2-0

Dua pemain Inggris bergembira, Wayne Rooney (kanan) dan Harry Kane (kiri). Mereka mencetak gol kemenangan Inggris atas Swiss dengan skor 2-0 hari Rabu (9/9) dini hari WIB di Stadion Wembley, London. (Foto: uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Inggris mengokohkan diri di posisi puncak Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016  setelah sukses menundukkan tamunya Swiss dengan kedudukan 2-0, hari Rabu (9/9) dini hari WIB di Stadion Wembley, London.

Inggris berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan nilai 24, yang diperoleh dari delapan kali pertandingan dan seluruhnya berakhir kemenangan, tanpa seri, dan tanpa terkalahkan. Catatan tersebut menambah kegembiraan tim yang dilatih Roy Hodgson tersebut karena hari Minggu (6/9) dini hari WIB mereka telah memastikan diri lolos Piala Eropa 2016.

Swiss saat ini berada di posisi kedua dengan mencatat nilai 15. 

Swiss tidak gentar bermain menghadapi Inggris walau bermain di Stadion Wembley, tim Negeri Pegunungan Alpen tersebut mendapatkan peluang ketika Xherdan Shaqiri menggiring bola  masuk ke kotak penalti Inggris. Shaqiri belum sempat menendang bola ke gawang Inggris, karena bola langsung disergap kiper tuan rumah, Joe Hart.

Di babak kedua, Roy Hodgson memasukkan penyerang yang bermain di Tottenham Hotspur, Harry Kane untuk menambah agresivitas penyerangan. Hasilnya terlihat positif karena menit ke-67, setelah mendapat bola dari Luke Shaw, Harry Kane menjebol gawang Swiss.

Inggris memperbesar kemenangan menit ke-84 lewat eksekusi penalti Wayne Rooney. Inggris mendapat penalti sebab Raheem Sterling dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain Swiss, Timm Klose. Sampai pertandingan selesai Inggris menang dengan skor 2-0.  (sportsmole.co.uk)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home