Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 04:30 WIB | Rabu, 30 November 2022

Inggris dan Amerika Serikat Maju ke Babak 16 Besar

Inggris akan menghadapai runner up grup A, Senegal, dan Amerika Serikat sebagai runner up grup B akan menghadapi Belanda di babak 16 Besar. Iran dan Wales tersingkir.
Inggris dan Amerika Serikat Maju ke Babak 16 Besar
Pemain Inggris Phil Foden, tengah, mencetak gol melewati kiper Wales, Danny Ward, kanan, gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Rabu, 30 November 2022 dini hari WIB. (Foto: AP/Frank Augstein)
Inggris dan Amerika Serikat Maju ke Babak 16 Besar
Christian Pulisic dari Amerika Serikat mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia antara Iran dan Amerika Serikat di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022 waktu setempat atau Rabu (30/11) dini hari WIB. (Foto: AP/Luca Bruno)
Inggris dan Amerika Serikat Maju ke Babak 16 Besar
Hasil pertandingan grup B dengan Inggris di posisi pertama dan diikuti Amerika Serikat yang akan maju ke babak 16 Besar.

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Marcus Rashford dan Phil Foden sama-sama mencetak gol pada hari Selasa atau Rabu dini hari WIB untuk membawa Inggris ke babak 16 besar Piala Dunia dengan kemenangan 3-0 atas Wales.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memilih untuk menambahkan kedua pemain di lineup awal untuk pertandingan terakhir Grup B dan mereka merespons dengan ketiga gol: dua dari Rashford dan yang lainnya dari Foden.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Senegal di babak 16 besar. Wales finis di urutan terakhir grup dan tersingkir.

Southgate telah menghadapi panggilan untuk menyegarkan timnya setelah bermain imbang 0-0 dengan Amerika Serikat. Dia membawa Rashford dan Foden ke dalam serangan tampilan baru dan itu berhasil.

Inggris menyelesaikan pertandingan tepat setelah turun minum dengan Rashford mencetak gol dari tendangan bebas di menit ke-50 dan Foden menambahkan satu gol lagi di menit ke-51. Rashford mencetak gol keduanya setelah lari di dalam kotak pada menit ke-68.

Kapten Wales Gareth Bale terpaksa keluar pada babak pertama karena cedera.

Amerika Serikat Menang 1-0 Atas Iran

Christian Pulisic mencetak gol tunggal saat membentur gawang terlebih dahulu pada menit ke-38 dan Amerika Serikat melaju ke babak sistem gugur (16 besar) Piala Dunia dengan kemenangan 1-0 atas Iran pada hari Rabu (30/11) dini hari WIB, dalam pertandingan ulang bermuatan politik dari pertemuan terkenal mereka seperempat abad lalu.

Pulisic tergeletak di lapangan dan terbaring di gawang selama sekitar tiga menit saat mendapat perawatan dari staf AS. Dia masuk kembali permainan tetapi diganti pada awal babak kedua.

Kembali ke Piala Dunia setelah absen di turnamen 2018, AS membuka dengan hasil imbang melawan Wales dan Inggris dan membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar.

Amerika finis kedua di Grup B dengan lima poin, dua poin di belakang Inggris, dan akan melawan Belanda pada hari Sabtu dengan peluang mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2002.

Iran finis diurutan ketiga grup dengan tiga poin. Tim telah gagal untuk maju dalam semua enam penampilannya di Piala Dunia.

Ada ketegangan yang meningkat seputar pertandingan tersebut karena hubungan yang tegang antara Amerika Serikat dan pemerintah Islam Iran. Iran terkenal mengalahkan AS 2-1 di turnamen 1998 di Prancis, menyingkirkan Amerika.

Protokol sebelum pertandingan normal, tidak seperti pertandingan tahun 1998, ketika orang Iran menghadiahkan bunga putih kepada orang Amerika dan tim berpose untuk foto bersama.

Para penggemar Iran dengan klakson dan genderang di kerumunan 42.127 memenuhi stadion berbentuk mangkuk di bagian bawah di Stadion Al Thumama dan jauh lebih keras daripada pendukung merah-putih-biru AS di ujung lain dan di belakang bangku cadangan Amerika.

Dengan Inggris menghadapi Wales, Iran tahu hanya perlu hasil imbang untuk maju ke babak 16 besar, tapi itu gagal diwujudkan. (dengan AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home