Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:28 WIB | Senin, 27 Juni 2022

Inggris Ingatkan Prancis untuk Tidak Selesaikan Perang Ukraina “Sekarang”

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, pada pertemuan bilateral pada hari KTT para pemimpin G7 di kastil Schloss Elmau Bavaria, dekat Garmisch-Partenkirchen, Jerman hari Minggu, 26 Juni 2022. (Foto: Reuters)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, mengatakan pada hari Minggu (26/6)  bahwa mereka melihat "peluang untuk membalikkan keadaan" di Ukraina, ketika London memperingatkan agar tidak mencoba "menyelesaikan" konflik sekarang.

Seorang juru bicara Downing Street mengatakan para pemimpin, yang bertemu di KTT G7 di Jerman, “setuju ini adalah saat kritis untuk jalannya konflik, dan ada peluang untuk mengubah arus dalam perang.”

Tetapi Johnson juga memperingatkan Macron bahwa “setiap upaya untuk menyelesaikan konflik sekarang hanya akan menyebabkan ketidakstabilan yang bertahan lama.”

Itu juga berisiko memberi Presiden Rusia, Vladimir Putin “lisensi untuk memanipulasi negara-negara berdaulat dan pasar internasional selamanya,” Johnson memperingatkan, menurut juru bicara itu.

Tidak seperti Macron, yang terus berdialog dengan Putin, Johnson telah menolak pembicaraan dengan pemimpin Kremlin, yang dia sebut sebagai “diktator” sejak Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari.

Dalam sebuah wawancara dengan media Inggris, Johnson mengatakan bahwa Barat harus melakukan diskusi "sangat, sangat jujur" tentang dampak perang, termasuk inflasi.

Ditanya apakah dia khawatir bahwa dukungan untuk Ukraina melemah dalam menghadapi pukulan balik konflik, Johnson mengatakan dia pikir "tekanan ada dan kecemasan ada di sana, kita harus jujur ​​tentang itu." (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home