Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 21:20 WIB | Kamis, 23 Juni 2022

Inggris Memperluas Sanksi Perdagangan terhadap Rusia

Seorang demonstran memegang bendera Inggris selama protes terhadap invasi Rusia ke Ukraina, di Parliament Square di London, Inggris, pada 6 Maret 2022. (Foto: dok.Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Inggris mengumumkan tahap baru sanksi perdagangan terhadap Rusia pada hari Kamis (23/6) dalam sebuah pemberitahuan yang diterbitkan di situs web pemerintah.

'Pemberitahuan untuk Eksportir' mencantumkan langkah-langkah baru termasuk larangan ekspor ke Rusia berbagai barang dan teknologi, ekspor bahan bakar jet, dan ekspor uang kertas sterling atau mata uang Uni Eropa.

Dikatakan juga ada larangan baru dalam pemberian bantuan teknis, dan jasa keuangan, dana, dan jasa perantara yang berkaitan dengan impor besi dan baja.

Pemberitahuan tersebut menetapkan daftar lebih lanjut dari barang-barang yang dilarang untuk diekspor: barang dan teknologi represi internal; barang dan teknologi yang berkaitan dengan senjata kimia dan biologi; barang dan teknologi maritim; tambahan barang dan teknologi penyulingan minyak dan tambahan barang dan teknologi industri penting. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home