Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 09:46 WIB | Jumat, 07 Mei 2021

Inggris Terbitkan Prangko Khusus McCartney

Sir Paul McCartney. (Foto: dok. Ist.)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Paul McCartney memiliki banyak hit, penghargaan, dan bahkan gelar ksatria untuk namanya. Sekarang mantan anggota Beatle itu dapat menambahkan satu set prangko yang dipersonalisasi ke daftar panjang penghargaannya.

Royal Mail dari Inggris mengatakan pada hari Kamis (6/5) akan menerbitkan satu set 12 perangko yang menggambarkan McCartney dan karyanya. Dikatakan bahwa itu sebagai penghormatan kepada "salah satu artis musik paling ikonik dan abadi sepanjang masa."

Sebuah prangko terbitan Royal Mail yang dibuat untuk menghormati Sir Paul McCartney menunjukkan dia di studio mengerjakan album "McCartney" pada tahun 1970. (Foto: Reuters)

 

Delapan dari prangko akan menampilkan gambar sampul album penyanyi-penulis lagu itu, yang berasal dari rekaman solo debutnya tahun 1970: "McCartney" hingga "McCartney III" tahun lalu.

Empat lainnya, dalam lembaran miniature yang menampilkan foto-foto rekaman music sang pemenang Grammy Award 18 kali itu.

"Paul McCartney tetap menjadi sosok penting di pusat musik rock dan pop. Dia seorang seniman yang memberikan warisan yang sangat besar, tetapi karyanya terus menghasilkan perhatian secara populer dan pujian kritis," kata David Gold dari Royal Mail dalam sebuah pernyataan.

“Edisi perangko khusus ini merupakan penghargaan yang sesuai untuk salah satu ikon musik Inggris yang sangat dicintai dan dihormati,” katanya.

Perangko Royal Mail yang dibuat untuk menghormati Sir Paul McCartney menunjukkan sampul album studionya "Tug of War". (Foto-Foto: Reuters)

 

Royal Mail mengatakan telah bekerja dengan McCartney untuk menerbitkan  prangko itu, yang mulai dijual pada 28 Mei dengan harga 16,20 pound (setara Rp 3,15 juta) untuk satu set lengkap.

McCartney bergabung dengan David Bowie dan Elton John sebagai satu-satunya artis musik individu lainnya yang tampil dalam edisi prangko khusus. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home