Loading...
DUNIA
Penulis: Melki 18:22 WIB | Kamis, 28 Juli 2022

Inggris Terima 100.000 Warga Ukraina Pakai Dua Skema

Seorang anak Ukraina ikut mengantre setelah tiba di Jerman, dengan pesawat pertama dari Moldova yang membawa para pengungsi, di bandara internasional Frankfurt, Jerman, 25 Maret 2022. Mereka pergi menyelamatkan diri dari invasi Rusia ke Ukraina. Reuters

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Lebih dari 100.000 warga Ukraina telah tiba di Inggris di bawah dua skema yang dibuat untuk membantu mereka yang pergi menyelamatkan diri dari negara itu setelah invasi Rusia pada 24 Februari, kata pemerintah Inggris pada Kamis.

Hampir 6,2 juta pengungsi dari Ukraina telah tercatat di seluruh Eropa hingga 26 Juli, menurut data PBB. Lebih dari setengahnya mengajukan skema tinggal sementara.

Polandia sendiri telah mencatat lebih dari 1,2 juta orang Ukraina.

Dua skema yang diberlakukan di Inggris adalah skema pertama untuk mereka yang sudah memiliki keluarga di Inggris dan satu lagi skema yang memungkinkan warga Inggris untuk menawarkan akomodasi kepada mereka yang pergi menghindari perang.

Pada awalnya, skema kedua ini menghadapi kritik karena dianggap terlalu birokratis dan membuat beberapa pengungsi dalam ketidakpastian selama berminggu-minggu.

Pemerintah mengatakan proses melamar tinggal sementara di Inggris bagi warga Ukraina sekarang sepenuhnya dilakukan secara digital dan bertujuan untuk memproses aplikasi dalam waktu 48 jam.

Pemerintah sekarang juga akan memungkinkan anak-anak di bawah usia 18 tahun untuk mendaftar tinggal sementara di Inggris tanpa orang tua atau wali jika mereka memiliki bukti persetujuan orang tua. (Reuters)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home