Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:03 WIB | Jumat, 17 April 2015

Ini Harapan KPK pada Kapolri Baru

Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru dilantik, Jenderal Polisi Badrodin Haiti, dapat meningkatkan kerja sama Polri dengan institusi penegak hukum lainnya di Indonesia, KPK dan Kejaksaan Agung.

"Sinergi antara KPK, Polri dan Kejaksaan Agung adalah sebuah keniscayaan, semoga hadirnya Kapolri definitif ini akan semakin tingkatkan kerja sama, sinergi tak hanya dalam konteks penindakan tapi juga pencegahan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi saat menghadiri pelantikan Kapolri Komjen, di Istana Negara, Jakarta.

Menurut dia, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, terutama pencegahan di bidang mineral dan batu bara. "Dengan adanya Kapolri definitif program lebih baik lagi," ujar Johan.

Sementara itu, mengenai isu penunjukan Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Wakapolri, Johan Budi mengatakan bahwa itu adalah kewenangan Polri dan Presiden.

"Itu urusan Mabes Polri dengan Presiden. Kita serahkan sepenuhnya kepada mereka," kata Johan.

KPK sendiri, kata dia, tak mau ambil pusing terkait rencana penunjukan Komjen Polisi Budi Gunawan, terlebih saat ini KPK sudah tidak menangani kasus rekening gendut Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) tersebut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home