Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 12:28 WIB | Senin, 03 Oktober 2022

Instagram dan Facebook Buka Fitur NFT

Ilustrasi - Siluet pengguna ponsel terlihat di sebelah proyeksi layar logo Instagram dalam ilustrasi gambar yang diambil 28 Maret 2018. REUTERS/Dado Ruvic.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Meta Platform mengumumkan fitur membagikan non-fungible token atau NFT di Facebook dan Instagram kini tersedia untuk semua pengguna di Amerika Serikat.

"Termasuk kemampuan lintas unggahan benda koleksi digital yang dimiliki pengguna di Facebook dan Instagram," tulis Meta dalam blog resmi mereka pada 29 September waktu setempat.

Untuk Instagram, fitur mengunggah NFT juga tersedia bagi pengguna di 100 negara tempat aplikasi itu beroperasi.

Mengunggah NFT di aplikasi Instagram dan Facebook semula hanya tersedia bagi segelintir pengguna, terutama kreator konten.

Laman The Verge menuliskan fitur NFT di kedua aplikasi tersebut berfungsi ketika pengguna menghubungkan dompet kripto ke profil.

Aplikasi Instagram saat ini mendukung lima dompet kripto untuk NFT, antara lain Dapper, MetaMask dan Coinbase. Pilihan dompet kripto menjadi lebih banyak jika pengguna memakai Instagram versi web.

Fitur NFT tersedia di Instagram pada Mei tahun ini, ketika benda koleksi digital itu sedang menjamur. Facebook mendapatkan fitur NFT setelah Instagram.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home