Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:02 WIB | Kamis, 06 Oktober 2022

Intelijen AS Yakin Ukraina Terlibat Pembunuhan Darya Dugina di Moskow

Ideolog Rusia, Alexander Dugin, menghadiri upacara perpisahan untuk putrinya, Darya Dugina, yang tewas dalam ledakan bom mobil pekan sebelumnya, di pusat TV Ostankino di Moskow, pada 23 Agustus 2022. (Foto: AFP)

SATUHARAPAN.COM-Badan-badan intelijen Amerika Serikat yakin bagian dari pemerintah Ukraina menyetujui serangan bom mobil di dekat Moskow pada bulan Agustus yang menewaskan Darya Dugina, putri seorang nasionalis Rusia terkemuka, menurut laporan New York Times, mengutip pejabat yang tidak disebutkan namanya.

AS tidak mengambil bagian dalam serangan terhadap Dugina dan tidak menyadarinya sebelumnya, Times melaporkan. Pejabat Amerika menegur pejabat Ukraina atas pembunuhan itu, kata Times.

Setelah serangan itu, Ukraina membantah terlibat dalam pembunuhan itu sementara Dinas Keamanan Federal Rusia menuduh dinas rahasia Ukraina berada di baliknya.

The New York Times mengutip seorang penasihat presiden Ukraina, Mykhailo Podolyak, yang mengulangi penyangkalan bahwa Kiev berada di balik serangan itu. Podolyak tidak segera menanggapi permintaan dari Reuters untuk mengomentari laporan tersebut.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home