Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:19 WIB | Minggu, 04 Oktober 2015

Inter Milan Puncaki Klasemen, Imbangi Sampdoria 1-1

Pemain Inter Milan Davide Santon (kaus kuning) berebut bola di udara dengan Eder Citadin Martins (kaus biru, kanan) dari Sampdoria di Liga Seri A Italia hari Minggu (4/10) malam di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia. (Foto: sportsmole.co.uk)

GENOA, SATUHARAPAN.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan untuk sementara memuncaki klasemen Liga Seri A Italia musim kompetisi 2015-2016 walau hanya bermain imbang dengan skor 1-1 saat melawat ke markas Sampdoria, hari Minggu (4/10) malam di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia.

Inter berada di urutan pertama dengan meraup 16 poin dari tujuh laga yang telah dimainkan, tim yang diasuh Roberto Mancini tersebut unggul satu poin atas Fiorentina yang baru memainkan enam laga dan meraih nilai 15. Di urutan ketiga ditempati AS Roma dengan 14 poin dari tujuh laga, kemudian di peringkat keempat ditempati Torino yang memiliki 13 poin hasil dari tujuh laga.

Bermain di kandang lawan, Inter di babak pertama lebih banyak tertekan karena Sampdoria berani tampil menyerang dan menghasilkan beberapa peluang yang nyaris membuahkan gol.  Seperti yang dilakukan Ervin Zukanovic yang nyaris mencetak gol bagi tuan rumah di menit ketiga, namun bolayang dia sundul  melayang di atas mistar gawang Inter Milan yang dijaga Samir Handanovic.

Sampdoria tidak henti-hentinya menggedor gawang Inter Milan, kali ini menit ke-34 gelandang bertahan Joaquin Correa menyusun serangan untuk menjadi peluang berbahaya yang mengancam gawang Inter saat dia melepaskan bola   dari jarak jauh sehingga  Handanovic harus menepis bola.

Dari sebuah sepak pojok, Roberto Soriano menyundul bola hasil umpan rekannya,  Djamel Mesbah, tapi sundulan Soriano di menit ke-32  hanya  di atas gawang Inter.

 Inter Milan sempat mengancam balik menit ke-35  untuk mendapat peluang terbaik mencetak gol melalui aksi Fredy Guarin  dari jarak dekat namun bola masih menyamping dari gawang Sampdoria yang dikawal Emiliano Viviano.

Sampai istirahat babak pertama, Sampdoria dan Inter Milan  gagal membuat gol. 

Babak kedua agresivitas Sampdoria semakin menjadi-jadi, seperti yang mereka pertontonkan di menit ke-49 saat Carlos Joaquin Correa bekerja sama mengumpan bola dengan Djamel Mesbah. Correa menggiring bola dan tidak dapat dihentikan bek Inter Milan, Gary Medel namun  saat mendekati mulut gawang Inter Milan bola masih dapat dihalau pemain Inter Milan, Fredy Guarin.

Luis Muriel akhirnya menghadirkan kegembiraan bagi para pendukung Sampdoria, karena dari bola silang rekannya, Pedro Pereira, penyerang asal Kolombia itu berhasil menaklukkan  Handanovic yang menjaga gawang Inter Milan di menit ke-58.

Muriel  menjadi ancaman  bagi pertahanan Inter, dan berulang kali berhasil mengobrak-abrik  pertahanan tim tamu.

Beruntung bagi Inter Milan karena di menit ke-72 gelandang mereka, Ivan Perisic berhasil menyundul bola dengan akurat hasil umpan rekannya Mauro Icardi.

Sampai pertandingan selesai Sampdoria  gagal menambah gol, dan Inter berhasil menyelamatkan raihan satu poin di kandang lawan.

Susunan Pemain:

Sampdoria:  Emiliano Viviano,  Pedro Pereira,  Niklas Moisander, Ervin Zukanovic, Djamel Mesbah,  Fernando Lucas Martins,  Roberto Soriano,  Edgar Barreto,  Carlos Joaquin Correa,  Éder Citadin Martins,  Luís Muriel. 

Inter Milan: Samir Handanovic,  Davide Santon,  Gary Medel,  Jeison Murillo,  Alex Telles,  Felipe Melo,  Fredy Guarín,  Geoffrey Kondogbia,  Ivan Perisic,  Rodrigo Palacio,  Mauro Icardi. 

Hasil Pertandingan Liga Italia lainnya:

Minggu (4/10) dini hari WIB: Carpi 2-1 Torino, Chievo 1-1 Hellas Verona.

Minggu (4/10) malam WIB : Empoli 1-0 Sassuolo, Palermo 2-4 AS Roma, Udinese 1-1 Genoa. (sportsmole.co.uk/livescore.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home