Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:29 WIB | Senin, 23 November 2015

Inter Rebut Posisi Teratas Liga Italia, Hantam Frosinone 4-0

Pemain Inter Milan, Jonathan Biabiany (kanan) menendang bola walau dihalangi pemain Frosinone, Roberto Crivello (kaus putih) pada lanjutan Liga Seri A hari Senin (23/11) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan, Italia. (Foto: fifa.com).

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Klub Inter Milan sukses merebut posisi teratas Liga Seri A Italia karena berhasil mengatasi tamunya, Frosinone dengan skor 4-0 pada lanjutan Liga Seri A hari Senin (23/11) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan, Italia.

Inter ada di urutan pertama dengan nilai 30 dari 13 kali partai yang telah dilalu. Klub yang dilatih Roberto Mancini ini menggeser posisi Napoli ke urutan kedua yang meraih nilai 28 dari jumlah partai yang sama, urutan ketiga ditempati Fiorentina dengan nilai 28 namun Napoli memiliki selisih gol lebih baik.

Sementara itu klub yang baru promosi ke Liga Seri A Italia musim ini, Frosinone terkapar di peringkat ke-18 dengan 11 poin dari 13 kali laga yang telah dimainkan.

Kiper Frosinone, Nicola Leali, di awal babak pertama dipaksa bekerja keras dengan mementahkan bola tendangan Alex Telles menit ke-22, Telles tidak terkawal para pemain tim tamu dan melepaskan bola dari dalam kotak penalti namun Leali gemilang menghalau bola berbahaya tersebut.

Frosinone menit ke-30 menciptakan peluang balasan dan hampir mendapat gol  melalui aksi gelandangnya, Danilo Soddimo, yang melakukan tendangan voli. Sayang bola tendangan Soddimo ditepis kiper Inter  Samir Handanovic.

Tim tuan rumah yang dilatih Roberto Mancini bermain dengan baik sebelum akhirnya mereka menuai hasilnya lewat gol  Jonathan Biabiany, gelandang Inter asal Prancis ini mampu menendang bola mental tendangan rekannya, Stevan Jovetic di menit ke-29 yang gagal ditangkap Nicola Leali.

Babak kedua, Inter semakin bersemangat karena berhasil membukukan tiga gol lagi, yang pertama terjadi di menit ke-59, saat Adem Ljajic berkolaborasi memberi umpan yang baik ke rekannya, Mauro Icardi. Striker Inter ini menyelesaikan bola dari Ljajic dengan gol.

Berikutnya, Jeison  Murillo  tiga menit sebelum laga selesai mencetak gol ketiga bagi Inter. Gol terakhir Inter diciptakan  Marcelo Brozovic menambahkan gol keempat bagi tuan rumah di menit ke-94. Sampai laga selesai Inter mengalahkan Frosinone dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain:

Inter Milan:  Samir Handanovic,  Yuto Nagatomo,  Miranda,  Jeison Murillo,  Alex Telles,  Felipe Melo,  Geoffrey Kondogbia,  Jonathan Biabiany,  Stevan Jovetic,  Adem Ljajic,  Mauro Icardi.

Frosinone:  Nicola Leali,  Aleandro Rosi,  Mobido Diakité,  Leonardo Blanchard,  Roberto Crivello,  Mirko Gori,  Paolo Sammarco,  Luca Paganini,  Danilo Soddimo,  Daniel Ciofani,  Nicolás Castillo.  

Hasil Pertandingan Lainnya:

Minggu (22/11) malam WIB:  Hellas Verona 0-2  Napoli,  Atalanta 0-1 Torino,  Carpi 1-2 Chievo,  Fiorentina 2-2 Empoli,  Genoa 2-1 Sassuolo,  Lazio 1-1 Palermo,  Udinese 1-0 Sampdoria.

 (eurosport.com/sportsmole.co.uk).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home