Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:18 WIB | Jumat, 14 Januari 2022

Irak: Perancah Runtuk di Makam Imam Hamzah, Enam Tewas

Jamaah Muslim Syiah berkumpul di tempat suci Imam al-Kadhim pada 2 Mei 2016, di distrik utara Kadhimiya di ibu kota Irak, Baghdad. (Foto ilustrasi: dok. AFP)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya enam orang tewas saat perancah runtuh di sebuah makam Muslim Syiah di dekat kota Hilla, Irak tengah, hari Kamis (13/1), kata para pejabat.

Kecelakaan itu terjadi di kuil Imam Hamzah, yang berhubungan dengan keluarga Nabi Muhammad.

"Perancah yang digunakan untuk pekerjaan renovasi runtuh di dalam mausoleum, menewaskan enam pria berusia antara 20 dan 35 tahun," kata seorang pejabat situs ziarah, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Sumber medis dan keamanan mengkonfirmasi jumlah korban, dengan yang terakhir menambahkan bahwa seorang perempuan dan anak berusia tiga tahun terluka.

Sebuah sumber keamanan, juga dengan syarat anonim, mengatakan penyelidikan telah dibuka dan bahwa kecelakaan itu diduga "akibat kelalaian orang-orang yang bertanggung jawab untuk memasang struktur perancah untuk renovasi."

Korupsi dan kurangnya keuangan di sektor swasta dan publik Irak sering kali menyebabkan penggunaan peralatan pemeliharaan yang tidak lengkap dan tidak berkualifikasi di gedung-gedung dan infrastruktur yang digunakan oleh masyarakat umum, dengan prosedur keselamatan yang dilanggar. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home