Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:25 WIB | Jumat, 16 April 2021

Irak: Serangan Bom di Pasar, Empat Tewas, Puluhan Luka-luka

Seorang anggota pasukan keamanan Irak berjalan di dekat lokasi kerusakan setelah dua serangan bom bunuh diri di pasar pusat, di Baghdad, Irak, pada 22 Januari 2021. (Foto: dok. Reuters)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM-Empat orang tewas dan 17 lainnya luka-luka dalam serangan bom mobil pada hari Kamis (15/4) di distrik Kota Sadr, Baghdad, kata polisi Irak dan sumber-sumber medis.

Mobil itu diparkir di pasar peralatan bekas yang sibuk di distrik yang mayoritas penduduknya Muslim Syiah, kata polisi.

Namun sebuah pernyataan militer Irak mengatakan ledakan di pasar Baghdad bagian timur itu menewaskan satu warga sipil, melukai dua belas lainnya dan membakar beberapa kendaraan.

Asap hitam mengepul dari pasar dan ambulans bergegas menyelamatkan yang terluka, kata saksi mata Reuters.

Serangan bunuh diri, yang pernah terjadi hampir setiap hari di ibu kota Irak, telah dihentikan dalam beberapa tahun terakhir sejak pejuang ISIS dikalahkan pada tahun 2017. Itu merupakan bagian dari peningkatan keamanan secara keseluruhan yang telah membawa kehidupan normal kembali ke Baghdad.

Serangan bunuh diri yang diklaim oleh militan ISIS mengguncang pasar yang ramai di Baghdad pada bulan Januari, menewaskan sedikitnya 32 orang dalam pemboman besar pertama Irak selama tiga tahun.

Serangan pada hari Kamis terjadi satu hari setelah sebuah pesawat tak berawak bermuatan bahan peledak menargetkan pasukan Amerika Serikat di Bandar udara Erbil di Irak utara dan serangan roket terpisah menewaskan seorang tentara Turki di pangkalan militer di dekatnya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home