Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:18 WIB | Jumat, 22 Mei 2015

Iran Peringatkan Israel Jika Menyerang

Ilustrasi ratusan rumah di Gaza yang hancur akibat serangan rudal dari Israel pada Juli 2014. (Foto: Dok.satuharapan.com/aljazeera.com)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM – Seorang pejabat senior militer Iran, Kamis (21/5), memperingatkan bahwa serangan Israel ke Iran akan dibalas dengan badai rudal ke sejumlah kotanya yang ditembakkan oleh Hizbullah di Lebanon.

Milisi Syiah tersebut memiliki lebih dari 80.000 roket yang siap untuk ditembakkan ke Tel Aviv dan Haifa, kata Jenderal Yahya Rahim Safavi, penasihat militer untuk pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei.

“Iran, dengan bantuan Hizbullah dan rekan-rekannya, mampu menghancurkan Tel Aviv dan Haifa jika ada agresi militer dari pihak Zionis,” kata dia seperti dikutip dari televisi nasional.

“Saya tidak menyangka Zionis akan begitu bodoh untuk menciptakan masalah militer dengan Iran,” kata jenderal tersebut. “Mereka tahu kekuatan Iran dan Hizbullah.”

Pekan lalu, seorang pejabat intelijen militer senior Israel memperingatkan ancaman tinggi dari konflik selama dua tahun ke depan sebagai akibat dari “eskalasi” di kawasan tersebut.

Dalam konferensi singkat di hadapan para wartawan di kementerian pertahanan di Tel Aviv, pejabat tersebut mengacu langsung Hizbullah, yang terlibat perang dengan Israel selama satu bulan pada 2006, dan Iran yang mempersenjatai kelompok tersebut.

“Iran merupakan ancaman nyata bagi Israel,” kata pejabat itu, yang negaranya tidak mengesampingkan penggunaan kekuatan militer untuk memblokir setiap upaya Teheran menghasilkan bom nuklir. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home