Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 14:18 WIB | Selasa, 22 September 2015

ISIS Eksekusi 8 Gay

Desember tahun lalu, ISIS mengeksekusi gay dengan menjatuhkannya dari lantai atap apartemen. Kini diberitakan ISIS menembak mati delapan gay di (Foto: news.co.au)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – ISIS mengeksekusi delapan pria yang dituduh sebagai gay di Suriah tengah pada hari Senin (21/09), ujar Observatorium HAM Suriah.

Kelompok pemantau itu mengatakan para ekstremis menembak mati tujuh pria di Kota Rastan, provinsi Homs, “setelah menuduh mereka sebagai homoseksual”.

ISIS juga mengeksekusi seorang pria di Kota Hreitan, provinisi Aleppo, dengan alasan sama, kata direktur Observatorium Rami Abdel Rahman.

Dia mengatakan eksekusi itu dilakukan secara terbuka, namun para ekstremis ISIS menghancurkan semua kamera yang digunakan untuk merekam eksekusi tersebut.

ISIS menggunakan kekerasan brutal untuk memaksakan aturannya di “kekhalifahan” yang mencakup seluruh wilayah Irak dan Suriah.

Selain homoseksual, praktik sihir dan mendukung Presiden Bashar al-Assad juga dianggap pelanggaran dengan ancaman hukuman mati di sejumlah wilayah yang dikuasai ISIS.

Pada kasus sebelumnya, ISIS memancung terduga homoseksual atau melemparkan mereka dari atap gedung. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home