Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 05:21 WIB | Kamis, 01 Desember 2016

ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Ohio, AS

Abdul Razak Ali Artan, pelaku serangan dengan pisau di Ohio, AS, pada hari Senin (28/11). Dia tewas ditembak polisi. (Foto: Ist)

OHIO, SATUHARAPAN.COM – Kelompok ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Ohio, Amerika Serikat, oleh seorang yang menggunakan pisau melukai orang di area pejalan kaki.

Pria penyerang itu diidentifikasi sebagai mahasiswa Ohio State University, dan seorang imigran asal Somalia. Dia melukai sebelas orang sebelum ditembak mati oleh polisi pada hari Senin (28/11) waktu setempat.

Kantor berita kelompok ISIS, Amaq, yang dikutip sejumlah media hari Rabu (30/11) disebutkan memposting foto Abdul Razak Ali Artan yang mengenakan baju biru dan duduk dengan latar belakang hijau. Dia digambarkan sebagai seorang tentara dari kelompok itu.

Situs itu mengatakanAbdul Razak Ali Artan sebagai pelaksana serangan Ohio adalah seorang mahasiswa manajemen logistik tahun ketiga di universitas itu. Dia diduga diperintahkan untuk menyerang warga negara anggota koalisi internasional.

Artan lahir di Somalia adalah penduduk tetap AS yang tiba di negara itu pada tahun 2014, kata seorang pejabat federal yang tidak mau disebutkan namanya.

Dari penyelidikan diketahui bahwa kemungkinan telah tinggal selama tujuh tahun di Pakistan, kata pejabat federal yang tidak mau menyebut identitas, karena masih terus melakukan penyelidikan. Pengungsi Somalia banyak yang tinggal di Pakistan sebelum datang ke AS.

Dilaporkan bahwa anggota komunitas Somalia di AS mengecam serangan itu. Di Ohio tinggal komunitas terbesar kedua orang asal Somalia setelah Minnesota. Di Columbus terdapat sedikitnya 38.000 orang asal Somalia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home