Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:54 WIB | Senin, 20 September 2021

ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Serangan Menargetkan Taliban

Anggota Taliban dan orang-orang berkumpul di lokasi ledakan bom yang menargetkan truk pickup yang membawa pejuang Taliban di Jalalabad pada Minggu, 19 September 2021, sehari setelah setidaknya dua orang tewas dalam serangkaian ledakan di daerah tersebut. (Foto: AFP).

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan bom di Afghanistan yang menargetkan Taliban, kata kantor berita kelompok ekstremis itu, Amaaq di saluran Telegram pada hari Minggu (19/9) dikutip Al Arabiya.

“Lebih dari 35 anggota milisi Taliban tewas atau terluka dalam serangkaian ledakan yang terjadi (pada hari Sabtu dan Minggu/18-19/9),” kata ISIS.

Ledakan menargetkan kendaraan Taliban di kota Jalalabad, pusat Provinsi Nangarhar, Bilal Karimi, kata Wakil pejabat Taliban, Zabihullah Mujahid, dikonfirmasi oleh outlet berita Afghanistan TOLOnews pada hari Minggu.

Menurut TOLOnews bahwa ledakan di Kabul pada hari Sabtu melukai dua orang dan dua ledakan di Nangarhar melukai sekitar 20 orang.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home