Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 09:13 WIB | Senin, 30 Maret 2015

ISIS Penggal 8 Muslim Syiah dan Menyebut Mereka Kafir

Dalam foto yang diambil pada 27 Agustus 2014 ini, tampak seorang pejuang ISIS mengacungkan pisau dan membawa senjata otomatis ke arah serdadu Suriah yang tertangkap, menyusul perang memperebutkan bandara Tabqa di Raqqa (Foto:AP)

HAMA, SURIAH, SATUHARAPAN.COM -  Kelompok ekstremis yang sudah dikutuk oleh seluruh dunia, Negara Islam Irak dan Suriah atau populer dengan sebutan ISIS, pada hari Minggu (29/3) merilis sebuah video terbaru yang menunjukkan anggotanya memenggal kepala delapan orang yang digambarkan sebagai Muslim Syiah.

Kedelapan orang itu dikatakan dipenggal di provinsi Suriah tengah, Hama. Dengan ditutup mata dan dengan tangan terikat di belakang punggung mereka, para pria itu terlihat sedang dipimpin maju ke sebuah lapangan. Yang memandu mereka itu tampaknya para remaja laki-laki. Mereka kemudian diserahkan kepada kelompok pejuang ISIS. Seorang remaja laki-laki mengenakan seragam hitam terlihat membagi-bagikan pisau untuk kepada pejuang sebelum para sandera meninggal.

Voice of America melaporkan, video ini diposting di media sosial. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia di Inggris mengatakan video itu tampaknya asli.

Seorang pejuang ISIS yang berbicara dalam video, menyebut para sandera itu "murni kafir" dan mengatakan serangan militer terhadap ISIS akan membuat kelompok itu kuat.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home