Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:21 WIB | Kamis, 24 Juli 2014

ISIS Perintahkan Pemilik Toko Kerudungi Maneken

Milisi ISIS telah memerintahkan pemilik toko agar menutupi wajah maneken di Kota Mosul awal bulan ini (Foto: alarabiya.net/AP)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM – Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIL atau ISIS) dilaporkan mengeluarkan instruksi untuk mengerudungi maneken, sebulan setelah menguasai kota terbesar kedua di Irak.

Menurut kantor berita Associated Press, Pemilik toko di Mosul mengatakan mereka diperintahkan untuk menutupi wajah maneken laki-laki dan perempuan, terkait dengan interpretasi kaku dari hukum syariah yang melarang patung atau karya seni berebentuk manusia.

ISIS, yang awal bulan mendeklarasikan negara Islam, menguasai sebagian Irak dan Suriah di bawah khalifah Abubakr al-Baghdadi. ISIS menguasai kota Mosul pada 10 Juni sebagai kampanye melawan Pemerintah Nouri al-Maliki.

Kelompok milisi telah menerapkan aturan syariah ketat di seluruh kota Mosul, rumah bagi sebagian komunitas Kristen.

Milisi ISIS memerintahkan komunitas Kristen untuk pindah agama, pergi dari Mosul, membayar pajak yang tinggi atau dieksekusi mati. Banyak komunitas Kristen yang mengungsi akibat dari perintah itu. (alarabiya.net)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home