Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:07 WIB | Minggu, 01 Mei 2022

ISIS Serang Sebuah Masjid di Kabul, Afghanistan

Pria Afghanistan melarikan diri di dekat lokasi ledakan di Masjid Khalifa Sahib di Kabul, Afghanistan pada hari Jumat, 29 April 2022. (Foto: Reuters)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-ISIS pada hari Sabtu (30/4) mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah masjid di ibu kota Afghanistan, Kabul, pada hari Jumat (29/4) yang menewaskan sedikitnya 10 orang jemaah.

Mereka meledakkan sebuah alat peledak yang ditempatkan di dekat sebuah bus di Sektor 6 Kabul, kata kelompok itu dalam sebuah pesan yang diposting di akun Telegramnya.

Kelompok tersebut mengatakan serangan itu telah menewaskan 10 orang, jumlah korban yang sama diumumkan oleh kementerian dalam negeri Afghanistan. Polisi Kabul mengatakan 30 lainnya terluka.

Para pejabat Afghanistan mengatakan serangan itu tampaknya menargetkan anggota komunitas Sufi minoritas yang melakukan ritual setelah menyelesaikan shalat Jumat.

Gambar mengerikan dari ledakan pada hari Jumat yang diposting di media sosial menunjukkan orang-orang yang selamat berlarian keluar dari masjid, dengan beberapa membawa korban termasuk anak-anak.

Pada hari Sabtu (30/4), juru bicara Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa, Antonio Guterres, mengeluarkan pernyataan yang mengutuk serangan itu. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home