Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 04:54 WIB | Selasa, 05 Juli 2016

Israel Akan Bangun 560 Rumah di Yerusalem Timur

Pembangunan perumahan dan pemukiman di Tepi Barat, oleh Israel memicu ketegangan dengan Palestina, meskipun dilakukan sebagai respons atas serangan oleh warga Palestina. (Foto: dari Al Arabiya)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM –  Israel telah menyetujui pembangunan 560 rumah baru di pemukiman Maale Adumim, di Tepi Barat, juru bicara pemukiman, hari Senin (4/7).

Ini merupakan langkah Israel yang bisa meningkatkan ketegangan dengan Palestina menyusul serangkaian serangan oleh warga Palestina kepada Israel.

Pembangunan pemukiman di Tepi Barat merupakan tindakan Israel yang dikecam secara internasional, termasuk oleh PBB. Hal itu juga salah satu yang menyebabkan proses perundingan Israel-Palestina tidak menemukan kemajuan untuk solusi dua negara.

Menurut laporan AFP, Wali Kota Maale Adumim, pada Minggu (3/7) malam secara resmi diberitahu tentang keputusan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dan Menteri Pertahanan, Avigdor Lieberman, untuk memungkinkan perencanaan pembangunan rumah di pemukiman sebelah timur Yerusalem, kata juru bicara.

Keputusan itu menyusul seruan Israel untuk respons secara keras atas serangkaian serangan oleh warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dalam beberapa hari terakhir.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home