Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 17:40 WIB | Senin, 06 April 2020

Israel Akan Sediakan Masker Khusus Yang Memelihara Jenggot

Ada Warga Yahudi dan Muslim di Israel Yang Memelihara Jenggot untuk Alasan Agama.
Seorang pria Yahudi ultra-Ortodoks mengenakan masker terlihat di Bnei Brak, sebuah kota dekat Tel Aviv, Israel yang sangat terpengaruh oleh penyakit akibat virus corona (COVID-19), dan yang dinyatakan sebagai "zona terbatas" karena tingginya tingkat infeksi, pada Minggu (5/4). (Foto: Reuters)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Orang Israel yang memelihara jenggot untuk alasan agama akan mendapatkan pilihan masker wajah yang dibuat khusus untuk melindungi mereka dari virus corona, ketimbang disuruh mencukur jenggot mereka, kata seorang pejabat pemerintah, hari Senin (6/4).

Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi epidemi COVID-19), otoritas Israel pekan lalu mengatakan kepada warganya untuk menutupi mulut dan hidung mereka (mengenakan masker) ketika nerada di tempat umum.

Banyak orang Yahudi dan Muslim di negara itu, dan sebagian pendeta Kristen, memelihara jenggot sebagai tanda kepercayaannya, dan perintah tersebut mempertanyakan bagaimana rambut di wajah akan ditampung.

Wakil direktur jenderal Departemen Kesehatan Israel, Itamar Grotto, mengatakan masker akan disesuaikan. "Kami sedang menciptakan sertifikasi industri untuk masker, yang berarti bahwa dalam beberapa hari akan benar-benar ada masker dengan ukuran dan desain yang berbeda," katanya kepada Radio Army.

"(Jadi), mereka yang berjenggot akan dapat menggunakan masker yang sesuai." Namun sejauh ini belum ditunjukkan bagaimana desain masker itu.

Seorang juru bicara Kepala Rabbi Israel mengatakan bahwa mereka mungkin mempertimbangkan untuk mengeluarkan keputusan yang mengizinkan orang Yahudi yang beragama untuk mencukur jenggot mereka jika kementerian menganggap itu perlu.

Grotto mengatakan bahwa mencari dispensasi kerabian untuk menghilangkan rambut di wajah itu "tidak ada dalam agenda saat ini." (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home