Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:41 WIB | Senin, 20 Maret 2023

Israel dan Palestina Sepakati Mekanisme Cegah Kekerasan

Orang Israel berdiri dengan bendera Israel di seberang Palestina dengan bendera Palestina di sebelah gerbang Damaskus ke Kota Tua Yerusalem 29 Mei 2022. (Foto: dok. Reuters)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Israel dan Otoritas Palestina sepakat pada hari Minggu (19/3) untuk membentuk mekanisme untuk mengekang kekerasan selama pertemuan yang bertujuan untuk mencegah kekerasan yang sudah melonjak meningkat lebih lanjut ketika bulan suci Ramadhan dimulai akhir pekan ini.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada akhir pertemuan di Mesir yang juga dihadiri oleh pejabat Amerika Serikat, Mesir dan Yordania, para pihak juga menekankan perlunya Israel dan Palestina mencegah tindakan apapun yang akan mengganggu kesucian Tempat Suci di Yerusalem selama Ramadan.

Para pihak menegaskan kembali perlunya de-eskalasi, dan menegaskan kembali komitmen yang dibuat pada pertemuan sebelumnya di Aqaba bulan lalu. Ini termasuk komitmen Israel untuk menghentikan pembahasan unit permukiman baru selama empat bulan, dan menghentikan otorisasi pos-pos terdepan selama enam bulan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home