Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 12:15 WIB | Sabtu, 16 April 2022

Israel: Enam Ditangkap Karena Akan Mengorbankan Domba Paskal di Bukit Baik Suci

Aktivis dari organisasi "Hozrim Lahar" ("Kembali ke Gunung") akan mengorbankan domba paskal di Bukit Bait Suci. (Foto: tangkap layar video)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Dua lagi aktivis Israel ditangkap pada hari Jumat (15/4) karena mencoba untuk mengorbankan seekor domba paskal di Bukit Bait Suci untuk menghormati Paskah.

Para aktivis tersebut adalah bagian dari organisasi "Hozrim Lahar" ("Kembali ke Gunung"), yang mendefinisikan dirinya sebagai "gerakan penebusan Bukit Bait Suci" dan bertujuan untuk "mengatasi masalah Gunung Bait agar tidak jatuh ke tangan asing."

Dua orang itu mengikuti empat warga Tepi Barat lainnya dan anggota Hozrim Lahar yang ditangkap karena mencoba mengorbankan seekor domba paskal di Bukit Bait Suci pada hari Rabu (13/4). Pada hari Jumat, mereka dibebaskan dari tahanan di bawah kondisi terbatas.

Keempat tahanan tersebut, dibebaskan menjadi tahanan rumah sampai hari Minggu (17/4). Dan setiap aktivis diwajibkan memberikan uang jaminan sebesar NIS 500 dan tidak diperbolehkan menggunakan media sosial terkait upaya pengorbanan tersebut.

Dua aktivis lainnya ditangkap Kamis (14/4) sore dalam keadaan yang sama dan dibebaskan dalam syarat yang sama ketatnya.

Pengadilan Magistrat Yerusalem menolak banding oleh para aktivis untuk meringankan kondisi ini. (The Jerusalem Post)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home