Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 08:16 WIB | Sabtu, 07 Juni 2014

Israel Selamati Presiden Terpilih Mesir

Rakyat Mesir bersuka ria di depan istana kepresidenan Ethadya di ibu kota Kairo pada 3 Juni 2014 setelah mantan panglima militer Abdel Fattah al-Sisi meraih 96,9 persen suara dalam pemilu presiden Mesir. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM – Perdana menteri dan presiden Israel mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Mesir Abdel Fattah al-Sisi pada Jumat (6/6), menekankan komitmennya terhadap perjanjian damai antara kedua negara bertetangga.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berbicara dengan Sisi dan “mengucapkan selamat kepada dirinya atas kemenangannya dalam pemilu itu,” menurut kantor perdana menteri.

Sebuah pernyataan menekankan “pentingnya hubungan strategis antara kedua negara dan penegakan perjanjian perdamaian, dan mengharapkan masa depan rakyat Mesir atas stabilitas, kesejahteraan dan perdamaian.”

Kantor Shimon Peres mengatakan presiden Israel itu menyampaikan kepada Sisi: “Israel berkomitmen untuk mempertahankan perjanjian damai antara Israel dan Mesir untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara.”

Peres juga mengharapkan rakyat Mesir “sejahtera dan sukses” serta mengatakan dia berharap Sisi akan memimpin Mesir menuju “pencapaian luar biasa”. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home