Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:23 WIB | Sabtu, 17 September 2022

Israel Serang Bandara Damaskus, Suriah, Lima Tentara Tewas

Sebuah gambar menunjukkan bendera Suriah tertiup angin di bandara Internasional Damaskus di ibukota Suriah pada 1 Oktober 2020. (Foto: dok. Ist)

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM-Israel melakukan serangan udara di bandara Internasional Damaskus, Suriah, dan posisi lain di selatan ibu kota, menewaskan lima tentara dan menyebabkan kerusakan material, kementerian pertahanan mengatakan hari Sabtu (17/9) pagi.

Pertahanan udara Suriah mencegat serangan itu dan berhasil menjatuhkan sebagian besar rudal, kata sebuah pernyataan kementerian.

Tidak ada konfirmasi segera apakah serangan itu telah mempengaruhi operasi bandara.

Israel telah mengintensifkan serangan di bandara Suriah untuk mengganggu peningkatan penggunaan jalur pasokan udara Teheran untuk mengirimkan senjata, juga sekutu di Suriah dan Libanon termasuk Hizbullah, sumber diplomatik dan intelijen regional mengatakan kepada Reuters.

Teheran telah mengadopsi transportasi udara sebagai sarana yang lebih andal untuk mengangkut peralatan militer ke pasukannya dan pejuang sekutunya di Suriah, menyusul gangguan pada pengangkutan darat.

Ratusan ribu orang telah tewas dan jutaan kehilangan tempat tinggal sejak protes terhadap Presiden Suriah, Bashar al-Assad, pada tahun 2011, dan  berkembang menjadi perang saudara yang menarik kekuatan asing dan membuat Suriah menjadi zona kontrol. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home