Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:54 WIB | Minggu, 30 Mei 2021

Istri Tampar Penjaga Toko, Dubes Belgia di Korsel Diberhentikan

Insiden di sebuah toko pakaian yang melibatkan istri duta besar Belgia. (Foto: tangkap layar video)

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM-Duta Besar Belgia untuk Korea Selatan akan meninggalkan jabatannya dalam beberapa pekan mendatang setelah istrinya menyerang seorang karyawan toko pakaian dalam sebuah insiden yang banyak disebar di media sosial.

Menteri Luar Negeri Belgia, Sophie Wilmes, telah memutuskan untuk mengakhiri masa jabatan Peter Lescouhier musim panas ini setelah tiga tahun bertugas di negara itu, kata kementerian luar negeri dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (28/5).

Rekaman dari kamera keamanan menunjukkan istri duta besar, Xiang Xueqiu, menampar wajah seorang pemilik toko di ibu kota Korea Selatan, Seoul, yang mencoba menghentikannya mendekati seorang rekan kerja lain pada 9 April.

Kolega karyawan tersebut mencurigai istrinya mencoba meninggalkan toko dengan pakaian yang belum dia bayar.

Kementerian luar negeri Belgia mengatakan Xiang telah bertemu dengan karyawan toko untuk meminta maaf atas "perilaku tidak dapat diterima" dan bekerja sama dengan polisi, menambahkan bahwa kekebalan diplomatiknya telah dicabut setelah adanya permintaan polisi Korea Selatan.

Lescouhier telah melayani negaranya dengan loyal, kata kementerian itu, termasuk dalam kunjungan kenegaraan yang sukses pada 2019.

"Bagaimanapun, telah menjadi jelas bahwa situasi saat ini tidak memungkinkan dia untuk terus menjalankan perannya dengan tenang," kata kementerian itu. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home