Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 23:56 WIB | Senin, 09 November 2015

Italia: Keharmonisan Umat Beragama Indonesia Patut Dicontoh

Presiden Italia, Sergio Mattarella (kanan), menggelar konferensi pers bersama Presiden Jokowi (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, hari Senin (9/11). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Italia, Sergio Mattarella, memuji keharmonisan hidup antarumat beragama di Republik Indonesia. Menurut dia, hal tersebut patut menjadi contoh untuk negara-negara lain.

"Saya beri penghargaan setinggi-tingginya untuk kehidupan harmonis antarumat beragama di Indonesia. Ini contoh baik yang diberikan Indonesia kepada dunia.," kata Mattarella saat menggelar konferensi pers dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Kota Jakarta Pusat, hari Senin (9/11).

Dia berpendapat, keharmonisan hidup antarumat beragama di Indonesia sangat sesuai dengan semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika’. “Hidup berdampingan secara harmonis itu sangat baik. Saya hargai presiden atas harmoni yang terrjalin di Indonesia," tutur Mattarella.

Milan Expo

Selain itu, Presiden Italia itu juga mengapresiasi keikutsertaan Indonesia dalam pagelaran Milan Expo yang berlangsung pada 1 Mei hingga 31 Oktober 2015 kemarin. Dia menyebutkan paviliun Indonesia sangat diminati pada acara tersebut.

"Saya berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo untuk partisipasi Indonesia dalam Milan Expo, yang telah berlangsung dengan sangat sukses dan yang telah dikunjungi oleh jutaan orang," kata dia.

Bagi Mattarella, Indonesia memiliki kedudukan yang amat penting dalam komunitas The Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan internasional. Indonesia juga telah sukses menjaga keamanan di kawasan.

"Oleh karena itu saya menghargai Presiden atas harmoni yang telah terjalin di antara masyarakat di Indonesia dengan adanya kerja sama dan hidup yang damai," kata Mattarela.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home