Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 07:44 WIB | Senin, 15 Juni 2020

Italia: Pertandingan Pertama Sepakbola Ditonton 8,3 Juta Pemirsa Televisi

Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti saat melawan Juventus, dan melenyapkan peluang AC Milan ke sinal Piala Italia, di hadapan penonton televisi yang sangat besar ketika pertandingan sepakbola Italia kembali mainkan (Foto: AFP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Kembalinya sepakbola Italia menjadi hit dalam jumlah pemirsa televisi di negara itu, karena lebih dari delapan juta orang menonton pertandingan semifinal antara Juventus dan AC Milan pada hari Jumat (12/6).

Pertandingan itu adalah yang pertama kali dimainkan di Italia sejak pandemi virus corona yang menghentikan musim pertandingan pada 9 Maret.

Kebuntuan dengan gol 0-0, yang cukup untuk mengirim Juventus ke final, menarik penonton televisi terbesar untuk pertandingan sepak bola musim ini, kata media Italia melaporkan pada hari Sabtu (13/6).

Ketika pertandingan sepakbola diizinkan untuk dimulai kembali, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menyambut kenyataan bahwa pertandingan pertama akan diadakan untuk Piala Italia, karena mereka disiarkan secara gratis di jaringan televisi nasional RAI dan dengan demikian dapat diakses oleh semua orang.

Pada hari Jumat, pertandingan menarik hampir 8,3 juta pemirsa di Televisi RAI 1, dengan pangsa pasar 34 persen.

Penonton terbesar sebelum penguncian adalah untuk liga pertama semifinal yang berakhir 1-1 dengan menarik 8,09 juta penonton.

Tim nasional, yang pertandingannya juga disiarkan bebas di RAI, menarik 7,4 juta pemirsa untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Bosnia pada Juni lalu. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home