Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 01:58 WIB | Kamis, 02 Juli 2020

Italia Sita 14 Ton Amfetamin Produksi ISIS Suriah

Foto yang diambil oleh badan penegak hukum Guardia di Finanza, cabang Napoli ini menunjukkan penyitaan 14 ton amfetamin yang diproduksi di Suriah oleh kelompok ISIS. (Foto: AFP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Polisi Italia mengatakan pada hari Rabu (1/7) bahwa mereka telah menyita 14 ton amfetamin yang dibuat kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Ini merupakan rekor dunia amfetamin yang disita.

Obat itu, dalam bentuk 84 juta tablet Captagon, bernilai sekitar satu miliar Euro, kata polisi dalam sebuah pernyataan, menggambarkan operasi itu sebagai "penyitaan amfetamin terbesar di dunia."

"Kita tahu bahwa Negara Islam (ISIS) membiayai kegiatan terorisnya terutama dengan perdagangan narkoba yang dilakukan di Suriah yang dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi produsen amfetamin terbesar di dunia," tambah pernyataan itu.

Pengiriman itu disembunyikan di tiga kontainer yang ditemukan di pelabuhan Salerno, tepat di selatan Napoli.

Captagon, nama merek, awalnya untuk penggunaan medis tetapi versi ilegal telah dijuluki "obat jihad" setelah digunakan secara luas oleh pejuang ISIS dalam pertempuran, kata polisi. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home