Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:24 WIB | Jumat, 02 September 2016

Jackie Chan akan Dianugerahi Piala Oscar Kehormatan

Jackie Chan. (Foto: jackiechan.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Bintang film laga Jackie Chan akan menerima Piala Oscar kehormatan sebagai penghargaan atas kiprah dan dedikasinya di jagat perfilman yang menjadikannya seorang ikon budaya, menurut pengumuman Academy, hari Kamis (1/9).

Akhir Juli lalu Jackie Chan mengumumkan tengah mempersiapkan film action terbaru berjudul 'Bleeding Steel'.

Jackie Chan atau Cheng Long (62), yang piawai melakukan adegan bela diri dan adegan lucu yang mengundang decak tawa, telah membintangi lebih dari 150 film sejak menjadi aktor cilik di usia lima tahun di Hong Kong pada 1960-an. Di usia 17 tahun dia bekerja sebagai stuntman di film-film Bruce Lee menggunakan nama Chan Yuen Lung.

Dia mendapatkan peran utama pertamanya di film 'Little Tiger of Canton' yang rilis terbatas di Hong Kong pada 1973.

Editor film Anne Coates, casting director Lynn Stalmaster dan produser film dokumenter Frederick Wiseman juga akan dianugerahi penghargaan serupa di ajang Annual Governors Awards kedelapan pada 12 November mendatang.

“Penghargaan kehormatan ini diperuntukkan bagi para artis seperti Jackie Chan, Anne Coates, Lynn Stalmaster dan Frederick Wiseman, pelopor dan legenda sejati di bidangnya,” ujar Presiden Academy Cheryl Boone Isaacs.

Kiprah Chan yang bernama lahir Chan Kong-sang di Hollywood melejit berkat perannya di film ‘Rumble in the Bronx’ pada 1996. Ia kemudian menjadi bintang papan atas dunia melalui film ‘Rush Hour’, ‘Shanghai Noon’, ‘The Karate Kid’ dan film animasi ‘Kung Fu Panda’. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home