Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:51 WIB | Sabtu, 14 Maret 2015

“Jangankan Dipanggil DPRD, Dipanggil Tuhan Saja Siap”

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/3). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – “Jangankan dipanggil Tim Angket DPRD, dipanggil Tuhan saja kami siap untuk DKI ini.”

Begitulah komentar singkat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang rencanya dipanggil oleh Tim Angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI dalam waktu dekat ini.

Gubernur yang akrab disapa Ahok itu mengaku siap dipanggil Tim Angket untuk keperluan penyidikan. Dalam pemanggilan tersebut, Ahok mengatakan, ia justru dapat menjelaskan segamblang-gamblangnya di hadapan tim terkait persoalan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang kini tengah menjadi persoalan kedua kubu yang berseteru.  

Ia juga menanggapi santai rencana pemanggilan istrinya, Veronica Tan, oleh Tim Angket.

“Aku pikir nggak papa. Mau panggil (Veronica, Red) ya panggil aja. Bu Vero kalau dipanggil datang. Bagus dong. Kenapa mesti pusing?” ujar Ahok sembari tertawa saat ditemu di lingkungan Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/3) sore, seusai bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Kendati demikian, Ahok merasa pemanggilan yang ditujukan kepada istrinya terkait persoalan Kota Tua tersebut cukup ganjal.

Sebelumnya, Tim Angket menemukan gambar Veronica tengah memimpin rapat di Kota Tua. Rapat itu dicurigai Tim Angket yang diketuai Ongen Sangaji dari Fraksi Hanura sebagai rapat proyek.

“Sekarang angket APBD berubah jadi angket Kota Tua ya? Bingung saya. Apa nggak ngerti judul itu DPRD,” ujar Ahok.

Veronica memang hadir dalam rapat pembahasan revitalisasi Kota Tua. Namun kehadirannya dalam rapat tersebut seperti dijelaskan Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni, hanya sebagai orang yang menaruh perhatian terhadap warisan budaya DKI.

Sementara kedudukan Veronica sebagai istri Gubernur DKI pun memang sudah sewajarnya terlibat dalam upaya pelestarian budaya.

Apabila kecurigaan berlanjut, Tim Angket dipersilakan untuk melihat rekaman rapat yang selalu diunggah ke Youtube.

“Rapat Pemprov selalu ada rekaman video. Saya nggak tahu rapat bersama Bu Vero ada atau tidak, harusnya sih ada ya. Kalau saya rapat pasti ada (videonya, Red), apalagi yang berdebat,” ujar Ahok sembari berlalu. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home