Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:21 WIB | Senin, 18 Januari 2016

Jelang Australian Open 2016: Djokovic vs Federer di Babak Semifinal

Jelang Australian Open 2016: Djokovic vs Federer di Babak Semifinal
Petenis Swiss Stanislas Wawrinka memukul bola dalam sesi latihan menjelang turnamen tenis Australian Open 2016 di Melbourne pada 17 Januari 2016. AFP PHOTO/Paul Crock
Jelang Australian Open 2016: Djokovic vs Federer di Babak Semifinal
Petenis Rusia Maria Sharapova memukul bola dalam sesi latihan menjelang turnamen tenis Australian Open 2016 di Melbourne pada 17 Januari 2016. AFP PHOTO/Paul Crock
Jelang Australian Open 2016: Djokovic vs Federer di Babak Semifinal
Petenis Serbia Novak Djokovic bermain di sesi latihan menjelang turnamen tenis Australian Open di Melbourne pada 13 Januari 2016. AFP PHOTO/Paul Crock
Jelang Australian Open 2016: Djokovic vs Federer di Babak Semifinal
Petenis Rumania Simona Halep bermain melawan petenis Republik Cek Karolina Pliskova dalam pertandingan putaran ketiga tunggal putri di turnamen tenis Sydney International di Sydney pada 13 Januari 2016. AFP PHOTO/Peter Parks
Jelang Australian Open 2016: Djokovic vs Federer di Babak Semifinal
Petenis Amerika Serikat Serena Williams menjalani sesi latihan menjelang Australian Open 2016 di Melbourne, 16 Januari 2016. AFP PHOTO/Paul Crock

MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM – Juara Australia Terbuka (Australian Open) Novak Djokovic diproyeksikan bertemu dengan Roger Federer pada semifinal turnamen grand slam, seusai pengambilan hasil undian yang digelar di Melbourne, Australia, hari Jumat (15/1).

Djokovic, juara lima kali di Australian Open dan juara grand slam 10 kali asal Serbia, akan ditantang petenis dari Jepang unggulan yaitu Kei Nishikori pada perempat final, jika Djokovic mampu melewati babak-babak awal. Sementara petenis Roger Federer asal Swiss akan ditunggu petenis asal Republik Cek, Tomas Berdych. Jika lolos, dua petenis top itu akan bertemu di babak semifinal.

Unggulan Djokovic yang mengalahkan Andy Murray pada final Australian Open tahun lalu telah memenangi tiga gelar grand slam di antara 11 turnamen bergengsi yang diikutinya sepanjang tahun 2015 dan mencatat rekor menang-kalah 82-6.

Berdasarkan hasil undian pada babak pertama, Murray akan berhadapan dengan petenis dari Korea Selatan, Hyeon Chung. Sementara itu unggulan kedua Murray akan mengawali penampilannya dengan petenis dari Jerman Alexander Zverer. Jika terus lolos dalam babak pertandingan sampai perempat final, Murray akan kemungkinan akan bertemu dengan petenis asal Spanyol, David Ferrer.

Kemudian di laga putri, unggulan sekaligus peringkat puncak dunia petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, berpeluang menghadapi rival terbesarnya, Maria Sharapova. Keduanya diproyeksikan akan bertemu di laga perempat final dalam Australian Open yang digelar pada tanggal 18 sampai dengan 31 Januari 2016.

Williams yang berupaya meraih mahkota laga Australian Open ketujuh dan gelar grand slam ke-22 kalinya itu telah menaklukkan Sharapova dalam final tahun lalu. Williams dalam laga perdananya nanti akan berhadapan dengan petenis dari Italia, Camilia Giorgia. Sedangkan unggulan kedua, Simona Halep asal Rumania yang menghadapi petenis kualifikasi dalam putaran awal berpeluang akan berhadapan dengan kakak Serena, yaitu Venus Williams di laga perempat final.

Unggulan selanjutnya diikuti oleh petenis Agnieszka Radwanska dari Polandia yang berpotensi telah menghadapi dua kali juara Wimbledon dan unggulan keenam diikuti oleh petenis asal Republik Cek, Petra Kvitova.

Berikut foto-foto para petenis dunia saat sedang berlatih menjelang laga Australian Open 2016 yang akan diselenggarakan selama dua pekan di Melbourne, Australia. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home